Tuesday 7 August 2012

Tips mengusir tikus di rumah



Memang sangat menjengkelkan apabila kita kehadiran seekor atau bahkan beberapa ekor tikus bagai tamu tangah malam yang tak di undang, yang menggerayangi seluruh isi dapur bahkan lemari. Selain mengotori rumah dan ruangan juga akan timbul bau yang tidak sedap, bahkan tikus dapat menyebarkan penyakit melaui air liurnya dan kotoran yang di bawanya. Berikut beberapa cara atau tips yang dapat anda pikirkan untuk mengatasi problem ini:


Tips satu: salah satu cara untuk mengusir tikus dari rumah adalah dengan memelihara hewan seprti jangkrik, kucing, dan ular. Tapi masing-masing hewan itu pasti memiliki kelemahan atau efek samping yang akan di timbulkan. Jangkrik, tikus tidak suka dengar suara jangkrik, tapi suara jangkrik juga akan menimbulkan kebisingan di telinga kita. Kucing, hanya efektif bila tikusnya kecil-kecil, tapi kalau sudah besar kabur dech tugh kucingnya. Ular, sebaiknya di pikirkan kembali sebelum memutuskan untuk memelihara hewan yang satu ini.

Tips kedua: pengusir tikus elektrik. Alat ini harganya lumayan mahal apalagi sekarang ini banyak keluhan tentang kelemahan dan tidak efektifnya alat ini.

Tips ketiga: bahwasanya tikus tidak suka bau minyak mint, maka gunakan minyak mint untuk mengusirnya dengan cara mengoleskan minyak mint pada selembar karton kemudian di letakkan di tempat yang sering di lalui tikus.

Tips keempat: menggunakan racun, biasanya di gunakan oleh kebanyakan orang karena terbukti ampuh namun harus extra hati-hati mnggunakan cara yang satu ini. Selain berbahaya bagi manusia juga biasanya tikus yang sudah kena racun akan mati di tempat yang tersembunyi, seperti di bawah kolong rumah atau plafon rumah.

Tips kelima: dengan menggunakan perangkap tikus yang biasanya terbuat dari jala-jala besi, atau bambu dengan cara meletakkan umpan makanan kesukaan tikus seperti ikan dan daging. Serta di letakkan di tempat yang biasanya sering di lalui tikus.

Tips keenam: taburkan kapur barus di tempat-tempat yang biasanya di lalui oleh tikus karna tikus tidak suka bau kapur barus.

Tips ketujuh: jagalah kebersihan dan perhatikan lingkungan sekitar jangan membiarkan sarang-sarang tikus berkembang biak. Utamakan hidup sehat agar terhindar dari penyakit-penyakit yang biasa di timbulkan oleh tikus.

Ok gan, selamat mencoba!


No comments:

Post a Comment